Make A Hit (Malam Keakraban Anak HIMATOPAN)

Pada Sabtu 10 September 2016 hingga Minggu 11 September 2016 lalu baru saja diadakan acara malam keakraban mahasiswa program studi Teknologi Pangan Surya University yang dinamakan Make A Hit dengan kepanjangan Malam Keakraban Anak HIMATOPAN. Seluruh mahasiswa Teknologi Pangan angkatan 2016, disertai dengan beberapa mahasiswa angkatan 2013, 2014, dan 2015, beserta dosen dan perwakilan dari Student Development Service (SDS) mengikuti acara ini yang dilaksanakan di Villa Ciliwung, Taman Wisata Matahari, Cisarua. Dapat dilihat dari namanya, acara ini tentunya bertujuan untuk mengakrabkan seluruh mahasiswa program studi Teknologi Pangan demi membentuk satu program studi yang memiliki rasa kekeluargaan, utuh, dan kompak.

Acara ini dimulai dengan berkumpulnya seluruh peserta pada pukul 04.15 WIB untuk melakukan absen dan mobilisasi ke kendaraan untuk dimulainya perjalanan menuju lokasi acara. Keberangkatan tepat dilakukan pada pukul 05.00 WIB dan seluruh peserta sampai di tempat tujuan pada pukul 08.00 WIB. Sesampainya di lokasi penginapan, peserta menyimpan barang-barang bawaan mereka dan acara pun resmi dimulai. Acara dimulai dengan pembukaan dari pembawa acara yaitu Wendy Juwita, dialnjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia Make A Hit, ketua HIMATOPAN, dan perwakilan SDS yaitu David Nugroho. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Setelah mendapatkan kelompoknya masing-masing peserta diminta untuk membuat yel-yel kelompok lengkap dengan gerakan yang mendukung yel-yel tersebut. Kemudian, Peserta diberikan waktu untuk beristirahat selama 30 menit untuk bersih-bersih serta merapikan barang-barang bawaan masing-masing. Setelah istirahat, peserta diminta untuk kembali berkumpul di aula untuk Ice Breaking yang dipimpin oleh perwakilan dosen yang ikut hadir, yaitu Bapak Albert Kuhon dan diikuti dengan penampilan yel-yel setiap kelompok. Acara kemudian dilanjutkan dengan games yang tidak hanya seru, tapi tentunya juga melatih kerjasama serta kekompakan setiap kelompoknya. Setelah games usai, pada pukul 17.30 WIB, peserta diperbolehkan untuk mandi, beristirahat, dan makan malam. Peserta juga diminta untuk merencanakan performance yang akan ditampilkan pada malam hari nanti. Acara dilanjutkan pada pukul 18.30 WIB dengan mini games, sesi sharing dari setiap angkatan dan juga dosen, serta performance dari setiap kelompok. Hari pertama pun diakhiri dengan pengumuman mengenai kegiatan hari esok dan peserta pun diperbolehkan untuk tidur pada pukul 21.30 WIB.

Pada hari kedua peserta dibangunkan oleh panitia sekitar pukul 06.30 WIB dan diberi waktu sebentar untuk sarapan dan bersiap sebelum memasuki sesi outbond. Seperti hari pertama, peserta pun harus melewati 5 pos untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk meraih kemenangan. Namun, panitia memberi kesempatan pada peserta untuk meningkatkan poin mereka dengan menjawab clue yang diberikan oleh panitia, setiap clue bernilai 150 poin bila terjawab dengan benar, dan setiap 250 poin dapat mengakses satu clue, dan berlaku kelipatannya. Setelah makan siang dan berbenah untuk check out, pengumuman pemenang pun dibacakan, dan diakhir sesi, peserta diberikan suvenir berupa pin dan peserta diarahkan untuk foto bersama. Pukul 12.00 IB, peserta meninggalkan tempat acara dan peserta tiba di Serpong pukul 14.40 WIB dengan selamat.

Berita Lainnya