Kontribusi Mahasiswa Teknik Lingkungan dalam Musyawarah Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) Regional 2

Pada tanggal 16 – 17 Februari 2019, Ravael Abraham Taime (Teknik Lingkungan 2016)  menjadi bagian dari kegiatan musyawarah dan malam keakraban IMTLI (Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia) Regional 2 di Villa dan Resort Togrean. Hal ini pun menjadi bentuk kontribusi nyata mahasiswa Surya University di kegiatan eksternal dalam cangkupan regional maupun nasional. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 11 Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan dari berbagai Universitas di Jawa bagian barat (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat) yang menjadi anggota IMTLI Regional 2. Adapun peran Ravael sebagai panitia makrab yang juga berperan dalam menyukseskan kegiatan makrab.


Dengan durasi acara selama 2 hari 1 malam, kegiatan pada musyawarah IMTLI Regional 2 terdiri dari pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban dari kepengurusan periode 2017/2018, serta pemilihan tuan rumah Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Regional kedepannya. Tidak hanya itu, acara makrab ini juga membawa agenda penting, yakni pemilihan dan penetapan ketua IMTLI regional 2 untuk tahun 2018/2019. Melalui proses demokrasi yang baik, akhirnya terpilihlah Zikri Habibie, mahasiswa Universitas Presiden yang akan memimpin IMTLI regional 2 periode 2018/2019.


Sejak tahun 2014, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Surya University telah menjadi bagian tetap dan berkontribusi dalam Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan se-Indonesia. Pada kegiatan sebelumnya, Ravael bersama Jafeth Byner R. Taime (Teknik Lingkungan 2016) juga turut berperan serta dalam peringatan Hari Ciliwung 2018 yang diadakan IMTLI regional 2 bersama PT Astra dan berbagai komunitas di sekitar sungai Ciliwung, 11 November 2018 lalu.
 “Saya merasakan nilai kekeluargaan yang luar biasa di IMTLI Regional 2, dimana saya dapat mengenal mahasiswa satu sama lain dari berbagai Universitas di Indonesia, dan juga kami saling membagi/meceritakan pengalaman selama kuliah serta berbagi pengetahuan yang mungkin saya tidak tau. Kami mahasiswa Teknik Lingkungan akan terus bergerak bersama dan memberi bukti nyata atas kerja sama antar universitas di IMTLI regional 2, Salam lestari.”

 

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.