Liputan Media: Buka Galeri Investasi di Universitas Surya, MNC Sekuritas Gencar Gaet Milenial

TANGERANG - Setelah meresmikan Galeri Investasi di salah satu universitas di Jakarta, kini MNC Sekuritas kembali membuka Galeri Investasi di Universitas Surya, Kota Tangerang hari ini.

Direktur IT and Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengatakan, pemahaman terhadap dunia investasi pasar modal dapat menolong generasi muda untuk menghadapi tantangan finansial yang ada.

"Kami menggandeng berbagai universitas untuk melakukan kegiatan pengelolaan keuangan ini dengan Universitas Surya ini, kami berharap mahasiswa dapat belajar mengenai investasi sejak dini," ujar Fifi, Selasa (23/10/2018).

Sementara Rektor Universitas Surya Lindawati mengatakan, keberadaan galeri Investasi di kampusnya dapat menambah wawasan mahasiswanya untuk membahami trading di dunia saham.

"Nanti ini juga bisa dimasukkan ke program studi kami, itu bisa jadi bahan ajar untuk mata kuliah ekonomi pembangunan, technopreneurship dan aktuaria sains. Program studi tersebut memang ada kaitannya dengan pemahaman tentang pasar modal," tutur Linda.

Pada kesempatan ini, Vice Presidential Bursa Efek Indonesia (BEI) Harry Prasetyo juga turut meresmikan galeri ini ini. Harry mengungkapkan bahwa milenial sudah seyogyanya paham mengenai investasi.

"Kalau lihat dari jumlah investor muda saat ini memang cukup potensial. Kontribusi tahun lalu itu cukup signifikan, harapan kami juga tahun ini demikian," ucap Harry.

Terhitung hinga kini, kehadiran Galeri Investasi BEI Universitas Surya melengkapi point of sales yang telah dimiliki MNC Sekuritas menjadi total 117 poin. Hal itu termasuk dengan 80 poin galeri Investasi selain kantor cabang dan kantor perwakilan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai informasi, kini MNC Sekuritas juga memiliki tabungan saham MNC Gemesin Plus, yang dapat digunakan oleh kalangan mahasiswa. Biaya investasi per bulannya hanya sebesar Rp 100.000, mahasiswa sudah bisa merasakan menjadi pemilik perusahaan.


Sumber & Foto:
https://economy.okezone.com/read/2018/10/23/278/1967786/buka-galeri-investasi-di-universitas-surya-mnc-sekuritas-gencar-gaet-milenial

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.