Orientasi Pengenalan Kampus Universitas Surya 2018

Orientasi Pengenalan Kampus adalah kegiatan orientasi mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Universitas Surya. Kegiatan ini akan diadakan selama 3 (tiga) hari mulai hari Kamis – Sabtu, 16 – 18 Agustus 2018.

A. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Orientasi Pengenalan Kampus akan dilaksanakan pada :

B. Ketentuan

  1. Mahasiswa Baru Universitas Surya Tahun Akademik 2018/2019 WAJIB mengikuti semua rangkaian acara sesuai dengan waktu yang telah ditentukan di atas. Apabila mahasiswa baru tidak dapat mengikuti Orientasi Pengenalan Kampus, mahasiswa WAJIB membawa surat izin dari perusahaan (bila alasan bekerja) dan orangtua/wali.  Mahasiswa harus mengikuti acara tersebut di tahun berikutnya.
  2. Membawa buku tulis dan alat tulis.
  3. Membawa obat-obatan pribadi, khususnya bagi yang menderita penyakit tertentu.
  4. Membawa air minum secukupnya.
  5. Rambut rapi, bila panjang, diikat dengan pita warna hijau Surya dan tidak boleh diwarnai.
  6. Membawa Alat Sholat bagi Mahasiswa/i Muslim.
  7. Pakaian yang digunakan selama acara Orientasi sebagai berikut :

*) Bagi Mahasiswi yang berjilbab:
•    mengenakan jilbab warna putih
•    bagi yang Syar’i diperkenankan memakai rok (warna gelap).

C.Tata Tertib

  1. Selama orientasi, mahasiswa baru dilarang membawa kendaraan pribadi ke area kampus.
  2. Dilarang meninggalkan area Orientasi Pengenalan Kampus selama kegiatan berlangsung.
  3. Dilarang mengenakan dan atau membawa aksesoris/perhiasan dan barang berharga lainnya.
  4. Selama acara – acara tertentu berlangsung, khususnya dalam ruangan, mahasiswa baru dilarang mengkonsumsi makanan dan atau minuman, serta harus menjaga kebersihan ruangan dan lingkungan.
  5. Selama acara berlangsung handphone dalam keadaan off (bukan silent).
  6. Dilarang merokok, membawa rokok, obat-obatan terlarang, minuman beralkohol, zat – zat NAPZA, serta alat atau benda yang sifatnya membahayakan/merugikan diri sendiri dan atau orang lain.
  7. Wajib bersikap sopan, disiplin, dan bertanggung jawab.
  8. Wajib menaati tata tertib dan peraturan yang berlaku.
  9. Tata tertib dan ketentuan Orientasi Pengenalan Kampus yang belum disebutkan di atas akan dijelaskan saat briefing pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 pukul 17.30 – selesai di ruang Auditorium SU.


D. Kegiatan Sosial

Untuk kegiatan sosial, mahasiswa baru diwajibkan membawa 2 buah buku (bekas/baru) yang akan disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan.
Berikut adalah kriteria buku yang bisa dibawa:

  • Buku cerita remaja/anak berbahasa Indonesia/Inggris
  • Buku mewarnai

Buku harap dikumpulkan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 kepada panitia.


*) Info Lebih Lanjut:
Sekretariat Orientasi Pengenalan Kampus:
Email : sds.suryauniv@gmail.com

 

 

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.