Liputan Media: Pesan Luhut Pandjaitan Untuk Wisudawan Universitas Surya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan  ucapan selamat kepada para wisudawan  perdana Universitas Surya. Luhut mengatakan bahwa acara wisuda ini merupakan awal dari pengabdian yang besar untuk Indonesia yang tercinta.

“Kamu harus bekerja  dengan hati dan harus bisa  melahirkan  banyak hal untuk Indonesia yang kita cintai ini. Selamat bekerja dan selamat berjuang. Ini merupakan awal dari pengabdianmu. Jalanmu masih panjang,” kata Luhut Pandjaitan kepada para wisudawan melalui Video Conference,  di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu (14/10/2017).

Seperti diketahui pada tahun 2017 ini Universitas Surya  meluluskan 309 sarjana baru dari berbagai program studi. Di antara 309 itu ada 111 wisudawan yang berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Ini merupakan wisuda perdana.

Universitas Surya terdiri atas beberapa fakultas, antara lain, Faculty of Green Economy and Digital Comunication, dengan program studi (Prodi): Agribusiness (AGR), Green Economy (GRE), Technopreneurship (TEC), Digital Comunication (DCC), Actuarial Science (ACT); Faculty of Clean Energy and Climate change dengan program studi: Physics Energy Engineering (PEE), Chemical and Green Process Engineering (CHE), Environmental Engineering (ENV); Faculty of Life Science dengan program studi: Biotechnology & Neuroscience (BIO), Human Computer Interaction (HCI), Nutrition & Food Technology (NFT), Marine Science (MAR), Physics Science (PHY).

 

Sumber: http://inakoran.com/2017/10/16/pesan-luhut-pandjaitan-untuk-wisudawan-universitas-surya/

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.