Tim AIT Ashikaga, Jepang Kunjungi SU untuk Penjajakan Kerjasama

Pada Jumat, tgl 29 September 2017, Surya University mendapat kunjungan kehormatan dari Tim AIT (Ashikaga Institute of Technology), Jepang. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari penjajakan kerjasama antara SU dan AIT.

Acara  diawali dengan penyambutan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D selaku pendiri Surya University dan Lindawati, Ph.D. selaku Rektor SU. Hadir pula Wakil Rektor II SU bagian Research and Community Development, Dr. Tjipto Juwono dan Kepala Program Studi Environmental Engineering, Dr. Chris Salim. Meeting dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai kurikulum dan kerjasama untuk program studi S1 oleh Dr. Yoshitaka Suetake (Vice President-Division of Architecture and Civil Engineering AIT) dan  Ms. Mayu Miyachi (AIT International Affairs officer)

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal tentang penjajakan kerjasama yang akan dilakukan oleh 3 Program Studi SU; Human Computer Interaction, Physics-Energy Engineering dan Environmental Engineering, yaitu berupa program twinning/double degree.

Program tersebut akan berkisar pada belajar bahasa Jepang terlebih dahulu selama 1 tahun. Selanjutnya mahasiswa yang berminat akan belajar di AIT Jepang sekitar 62 sks. Jadi mahasiswa akan 2 tahun belajar di SU dan 2 tahun belajar di AIT. Untuk biaya akan ditanggung oleh mahasiswa tersebut. Ke depannya akan ada MoU bersama antara SU dan AIT Jepang untuk meng-cover berbagai aktifitas pertukaran mahasiwa dan dosen (visiting  academic/research scholars) maupun kerjasama dalam riset. 

Dalam kesempatan itu pula tim AIT Jepang juga mengunjungi perpustakaan SU untuk meninjau berbagai textbooks yang biasa dipakai di SU serta laboratorium/fasilitas riset Program Studi Physics-Energy Engineering, Human Computer Interaction, Chemical and Green Process Engineering,  Environmental Engineering, Biotechnology & Neuroscience dan Nutrition and Food Technology.

Berita Lainnya