Malam Keakraban HIMATOPAN (MAGMA)

Malam Keakraban HIMATOPAN atau disingkat dengan MAGMA ini diadakan oleh Badan Pengurus Harian HIMATOPAN 2017 untuk meningkatkan keakraban dan rasa soidaritas antar pengurus HIMATOPAN, serta menanamkan jiwa kepemimpinan pengurus HIMATOPAN. MAGMA juga diadakan agar pengurus HIMATOPAN 2017 dapat lebih bangga, berkomitmen selama kepengurusan, serta menjalin solidaritas selama masa kepengurusan HIMATOPAN 2017. Dengan konsep acara yang dibuat sedemikian rupa, MAGMA diselenggarakan di Villa Melati Mas, Jalan Pesantren nomor 7, Jelupang, BSD, selama 2 hari 1 malam, yaitu pada tanggal 3-4 Juni 2017.

Peserta MAGMA yang merupakan pengurus HIMATOPAN 2017 berkumpul di Unity Building pukul 14.00 untuk berangkat bersama menuju lokasi. Peserta berangkat menggunakan transportasi masing-masing. Sesampainya di lokasi, para peserta membereskan perlengkapan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan HMPPI yang dibawakan oleh pengurus HMPPI. Kemudian acara dilanjutkan dengan ice breaking untuk mencairkan suasana dan mengakrabkan pengurus HIMATOPAN dan pengurus HMPPI. Setelah ice breaking, dilanjutkan dengan sesi seminar yang dibawakan oleh pengurus HIMATOPAN 2016. Setelah makan malam, dilanjutkan dengan sesi seminar dan sesi sharing yang dibawakan oleh dosen program studi Teknologi Pangan Universitas Surya.

Pada hari pertama juga dilakukan acara baberque dan BPS (Bagaimana Perasaan Saya?) yang bertujuan untuk mengakrabkan dan menanamkan rasa kekeluargaan antar pengurus HIMATOPAN 2017. Pada hari kedua, acara MAGMA diisi dengan senam pagi yang dipimpin oleh koordinator-koordinator divisi HIMATOPAN 2017, Focus Group Discussion, dan games. Seselesainya melaksanakan rangkaian acara, peserta MAGMA makan siang dan kemudian merapihkan perlengkapan dan dengan demikian acara MAGMA selesai dilaksanakan.

Dengan padatnya sesi yang diikuti oleh peserta Magma selama 2 hari yang singkat ini tentu menjadi pelajaran yang berharga bagi pengurus HIMATOPAN 2017. Diharapkan juga lewat acara MAGMA ini, HIMATOPAN 2017 dapat menjadi organisasi kemahasiswaan yang independen dan aktif untuk kemajuan program studi Teknologi Pangan, khususnya bagi Universitas Surya.

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.