Raihlah Beasiswa Aktuaria Sains dari READI Program Indonesia Bekerjasama dengan University of Waterloo, Canada

Latar Belakang
READI (Risk Management, Economic, Sustainabillity and Actuarial Science Development in Indonesia) adalah suatu proyek kerjasama antara Pemerintah Kanada (Global Affairs Canada), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asuransi Manulife yang dilaksanakan oleh Universitas Waterloo. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas lulusan ilmu aktuaria di Indonesia untuk mengatasi permintaan Aktuaris di Indonesia. Proyek READI dimaksudkan untuk memperkuat sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi berkelanjutan dengan memberikan kesempatan yang adil serta dukungan untuk perekrutan , pendidikan, dan keterlibatan profesional aktuaris.

Kenapa READI menyediakan beasiswa?
READI bertujuan untuk mengembangkan Indonesia sebagai pusat keunggulan ilmu Aktuaria atau jurusan penyesuaian yang berprestasi dari Universitas rekanan proyek READI. Beasiswa akan diberikan selama 1 tahun ajaran dan akan dievaluasi di akhir periode beasiswa.

Apakah beasiswa ini bisa lebih dari 1 tahun ajaran?
Bisa, jika hasil evaluasi memuaskan dan direkomendasikan oleh universitas rekanan proyek READI, maka beasiswa dapat diperpanjang untuk 1 tahun selanjutnya.

Apa saja yang akan ditanggung ?

  • Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dari tahun ajaran I s/d tahun ajaran IV, dengan perincian biaya yang ditanggung :
  • Biaya kuliah untuk setiap semester yang akan dibayarkan langsung oleh pihak READI kepada pihak Universitas.
  • Biaya hidup selama masa kuliah (libur tidak termasuk) dalam periode beasiswa yang akan dibayarkan langsung oleh pihak READI kepada penerima beasiswa setiap bulan.
  • Biaya pendukung pembelajaran (buku, kuota internet, dll) yang akan dibayarkan langsung oleh pihak READI kepada penerima beasiswa sekali untuk satu semester
  • Biaya Ujian PAI (satu kali untuk setiap modul) yang akan dibayarkan oleh pihak READI kepada penerima beasiswa dengan melampirkan surat kelulusan ataupun “Surat Keterangan Lulus”

Apa Syaratnya?

  • Mahasiswa Tahun Akademik (universitas yang memiliki program studi ilmu Aktuaria)
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
  • Memiliki nilai rapor 80 (delapan puluh)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mahasiswa sangat diharapkan untuk melamar program ini

Mahasiswa tahun akademik II s/d IV

  • Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
  • IPK 3.0 (minimum “B” untuk mata kuliah pokok)
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mahasiswa sangat diharapkan untuk melamar program ini

 

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.