3 Mahasiswa Digicom SU Wakili Indonesia di Ajang Lomba Animasi se-Asia

“Tidak hanya mempelajari ilmu komunikasi, tapi juga mempelajari animasi untuk bersaing di era digital.”

Mahasiswa Surya University Program Studi Digital Communication berhasil meraih juara pertama dalam ajang Fast Fest 2017 yang diselenggarakan oleh Tarumanagara Knowledge Centre pada 10 Mei 2017 lalu. Fast Fest merupakan lomba membuat film animasi dalam waktu hanya 48 jam. Dalam lomba tersebut mereka mengalahkan lebih dari 50 Tim dari berbagai kota di Indonesia. Atas kemenangannya tersebut, Ray Paulus, Grace Rottie, dan Faustine Angeline akan mewakili Indonesia di Taiwan dalam ajang Internasional Asiagraph Reallusion Award 2017 bulan Agustus mendatang.

Dalam lomba tersebut, para peserta diwajibkan untuk membuat sebuah video animasi menggunakan software iClone 3D dengan durasi maksimal lima menit pada tahap pra-seleksi. Tim The Adjustable Groove dari Surya University pun berhasil lolos dan masuk dalam 20 besar dalam babak penyisihan. Di babak penyisihan, 20 tim yang tersisa harus membuat animasi berdurasi maksimal 5 menit dalam waktu 48 Jam. Fast Fest tersebut di mulai sejak Senin 8 Mei 2017 pukul 10 pagi, dan berakhir pada hari Rabu 10 Mei 2017 pukul 10 pagi.

Sebelum mengikuti Fast Fest, Ray, Grace, dan Faustine harus mengikuti serangkaian pelatihan yang sudah dilaksanakan sejak Maret lalu. Sebelum berangkat ke Taiwan pada Agustus mendatang, mereka juga akan menjalani serangkaian pelatihan bersama dengan Tim Fadlan dari Bandung yang merupakan juara dua dalam lomba Fast Fest. Tim The Adjustable Groove dan Tim Fadlan merupakan dua tim yang akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional untuk melawan perwakilan tim dari seluruh dunia (***).

 

Berita Lainnya