Technopreneurship Mempertahankan Gelar Juara SA2S

Surya Art, Academic and Sport (SA2S) merupakan acara tahunan Surya University berupa kompetisi antar program studi (prodi). Tahun 2016 ini adalah tahun ketiga SA2S dilaksanakan. Bekerjasama dengan UKM yang ada di Surya University, SA2S membuat kompetisi berdasarkan tiga kategori, yaitu art, academic dan sport. Kompetisi kategori sport adalah basket putra & putri, futsal putra & putri, dodgeball putra & putri, badminton tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan kompetisi kategori art adalah lomba menggambar, menulis naskah drama dan talent exhibition. Kategori terakhir, academic, terdiri dari lomba debat Bahasa Indonesia dan duel otak. Semua rangkaian acara ini dilakukan dari tanggal 30 November 2016 hingga 3 Desember 2016.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Wakil Rektor III Surya University, Bapak Rifki Muhida dilanjutkan oleh ketua Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ketua SA2S 2016. Acara pembukaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari UKM Teater Langit, UKM Surya Dance Crew, Dance Magenta dan band akustik. Kemudian SA2S resmi dibuka dengan penyerahan piala bergilir dari prodi pemenang tahun lalu, yaitu Technopreneurship, kepada Ketua SA2S 2016.

Setiap peserta berlomba-lomba mendapatkan gelar juara dalam setiap kompetisi. Pemenang setiap kompetisi akan mendapatkan point untuk prodinya sendiri. Juara 1 mendapatkan 300 point, juara 2 mendapatkan 200 dan 100 point untuk juara 3. Point yang berhasil didapat akan diakumulasikan untuk mengetahui prodi mana yang mendapatkan point terbanyak. Prodi dengan point terbanyak akan dinobatkan sebagai juara umum SA2S 2016 dan mendapatkan piala bergilir.

Juara umum SA2S tahun ini kembali diraih oleh prodi Technopreneurship dengan perolehan 1500 point dan disusul oleh prodi Nutrition and Food Technology dengan 1450 point. Prodi Technopreneurship telah menjadi juara umum pada SA2S tahun pertama dan kedua dan kini kembali mempertahankan gelar juaranya. Selamat untuk prodi Technopreneurship!!

Berita Lainnya