Gathering Night with New Members in Environmental Engineering's Family

Pada tanggal 21-22 Oktober 2016 lalu, program studi Teknik Lingkungan mengadakan malam keakraban dengan tema “Gathering Night With New Members In Enviro’s Family”. Sesuai dengan temanya, malam keakraban ini bertujuan untuk mempererat  ikatan antar mahasiswa teknik lingkungan di setiap angkatannya. Makrab kali diadakan di Villa Naditi Desa Cibereum, Cisarua Puncak, Bogor.

Suasana makrab kali ini pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini kami berangkat menggunakan tronton dan beberapa mobil pribadi. Pengalaman baru dalam menggunakan tronton pun menjadi momen kebersamaan yang sangat seru bagi peserta. Sesampainya seluruh peserta di villa , acara awal dibuka dengan kata sambutan oleh Bu Maria, selaku kaprodi TL. Bu Maria pun memberikan satu dua patah kata serta semangat untuk baik panitia penyelenggara dan peserta makrab.

Sebelum memulai kegiatan utama yakni games, peserta makrab dibagi menjadi beberapa kelompok lalu langsung diarahkan untuk menentukan nama kelompoknya dan membuat yel-yel dari nama kelompok tersebut. Tempat makrab tahun ini yang  berdekatan dengan taman safari Bogor pun mendorong kekreatifan panitia untuk mengangkat tema berdasarkan nama-nama binatang sehingga yel-yel pun menjadi sangat lucu dan menarik. Setelah mempersiapkan yel-yel, panitia pun memulai games yang telah mereka persiapkan untuk peserta. Games-games yang sederhana dengan pembawaan yang  menyenangkan dari pihak panitia  membuat setiap peserta tidak dapat menahan tawa dan larut dalam keseruan games tersebut. Kegiatan games pada siang hari tersebut berlangsung hingga pukul 4 sore lalu dilanjutkan dengan berenang bersama  dan istirahat hingga pukul 7 malam.

Kegiatan pada malam hari dilanjutkan dengan penampilan fashion show menggunakan koran sesuai dengan tema dan nama kelompok masing-masing hingga pukul 10 malam. Selain itu, untuk menutup kegiatan malam kami juga merayakan ulang tahun dosen kami yakni Bu Maria beserta teman-teman teknik lingkugan yang juga berulang tahun di bulan Oktober. Keesokan harinya, acara makrab dimulai pukul 7 pagi dengan diawali dengan olahraga bersama yang dilakukan dengan gerakan yang tidak hanya energik namun juga lucu. Setelah olahraga bersama, peserta pun bergegas untuk sarapan dilanjutkan dengan packing dan kegiatan penutup. Pengemasan kegiatan penutup pun sangat baik karena tidak hanya berisi games namun juga diadakan sesi pemberian kesan dan pesan dari setiap perwakilan angkatan dan juga foto bersama.  

Dengan berakhirnya makrab 2016 ini juga telah membuat segenap panitia dan peserta menjadi memiliki harapan yang sama, yakni Semoga Teknik Lingkungan semakin solid, semangat dan tetap saling mendukung satu sama lain! Salam sinergi!

 

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.