Company Visit, PT Indosat Tbk.

Riset menggunakan teknologi terdepan, itulah basis utama dari Surya University. Pada tanggal 27 September 2016, mahasiswa mahasiswi Surya University diundang oleh PT Indosat Tbk untuk melakukan kunjungan perusahaan. PT Indosat Tbk memberikan inspirasi dan pandangan mengenai terobosan dan arah  perkembangan industri teknologi, khususnya dalam bidang informasi dan komunikasi digital. Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta yang diberikan pemaparan tentang teknologi, dan diajak berkeliling kantor Indosat Ooredoo yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Peserta disambut oleh Anastasia Mareta selaku moderator. Pengenalan Indosat Ooredoo dilakukan oleh Bapak Adrian Prasanto sebagai Communication Specialist Indosat Ooredoo. PT Indosat Tbk dibentuk pada 1967 sebagai sebuah perusahaan penanaman modal asing pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional, yang kemudian dibeli oleh pemerintah Indonesia di tahun 1980. Qtel membeli saham Indoesat pada tahun 2009, hingga Indosat dimiliki oleh Qtel dan berganti nama menjadi Indosat Ooredoo pada tahun 2015.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Bapak Adrian Prasanto sebagai Head Integrated Marketing Communication. Beliau memberikan pemaparan mengenai pengembangan teknologi jaman sekarang. Tahun 2016 memiliki 3 trend teknologi, yaitu Internet of Things, Virtual Reality, dan Financial Technology. Setelah selesai sesi kedua, peserta diajak berkunjung ke I-NOC atau Indosat Ooredoo Network Operation Center.

Di dalam I-NOC, peserta diberikan gambaran bagaimana seseorang dapat menghubungi orang lain. Peserta diajak ke dalam ruangan monitor, dimana semua orang dapat melihat secara langsung operasional serta monitoring jaringan Indosat Ooredoo satu Indonesia. Disana peserta dalam melihat secara langsung konsumsi pelanggan Indosat Ooredoo, salah satunya adalah penggunaan kuota. Setelah selesai berkeliling dan bertanya jawab secara langsung, peserta dan pihak Indosat Ooredoo melakukan foto bersama.

Berita Lainnya