Bakti Sosial Program Studi Teknik Kimia Universitas Surya "Contributing to Community with Love and Smile"

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan serangkaian dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh divisi pengabdian masyarakat Himpunan Mahasswa Teknik Kimia Universitas Surya. Kegiatan bakti sosial pertama ini dilakukan di Panti Asuhan Sayap Ibu – Bintaro yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2016 dan diikuti oleh 25 mahasiswa dari Program Studi Teknik Kimia. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban dengan memberikan bantuan kepada anak-anak disabilitas di Panti Asuhan Sayap Ibu, serta menyalurkan rasa kepedulian sosial yang dimiliki oleh mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Surya University terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.
Kegiatan Contributing to Community with Love and Smile dimulai pada jam 09.00 WIB. Saat kami tiba di Panti, salah seorang anak, bernama Bayu mengajak kami untuk bernyanyi bersama
 
sambal memainkan gitar. Kemudian, acara dilanjutkan di sebuah aula kecil. Sebagai ketua divisi acara, Wacana El Gracenta membuka acara dengan mempersilahkan Ketua Pelaksana Bakti Sosial, yaitu Stefanus Halim dan Kepala Humas Panti Asuhan Sayap Ibu, yaitu Bapak Haris untuk memberikan sambutan. Acara dilanjutkan dengan menonton video perkenalan dari Panti Asuhan Sayap Ibu, dimana dalam video itu diperlihatkan aktivitas yang dilakukan anak- anak disabilitas yang berada di Panti itu. Kegiatan dilanjutkan dengan mengelilingi panti asuhan dan melihat anak-anak disablitas lainnya. Hal ini dikarenakan banyak dari anak-anak tersebut tidak dapat beranjak dari tempat tidurnya Kemudian. Karena bertepatan juga dengan bulan puasa, maka anak-anak dari Panti Asuhan Sayap Ibu banyak yang tidak diizinkan keluar dari kamar dikarenakan para pengurus panti takut jika mereka terlalu lelah beraktivitas di luar.
Acara Bakti Sosial “Contributing to Community with Love and Smile” ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa berbagai keperluan yang diperlukan oleh anak-anak Panti Asuhan Sayap Ibu-Bintaro dan kemudian diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta acara beserta Bapak Haris dan sebagian dari anak-anak Panti.

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.