Peresmian Galeri Investasi BEI Dan Talkshow Investor Muda Menggapai Sukses Di Pasar Modal

Pada tanggal 24 Februari 2016 Program Studi Green Economy menyelenggarakan acara perdana setelah perpindahan gedung Surya University ke Unity Building. Acara kali ini merupakan peresmian galeri investasi sebagai laboratorium Green Economy yang bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan PT Sucorinvest. Selain itu, acara ini dilengkapi dengan talkshow yang bertemakan “Investor Muda Menggapai Sukses di Pasar Modal”. Acara dimulai pukul 09.30 WIB diawal  dengan sambutan dari Bapak Niki Prastomo, Ph.D. selaku Wakil Rektor I Bidang Akademis, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Nicolaus Oentung sebagai Presiden Direktur PT Sucorinvest dan Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia.

Pada pukul 10.00 WIB acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepahaman ketiga pihak antara Surya University yang diwakili oleh Dr. Siti Rahmi Utami dengan Bursa Efek Indonesia dan PT Sucorinvest. Selanjutnya peresmian galeri secara simbolik dengan potong pita yang dilakukan di student lounge lantai 2 Surya University oleh ketiga belah pihak. Bersamaan dengan peresmian secara simbolik, berlangsung pula acara talkshow di lantai 1 yang dibawakan oleh dua pembicara perwakilan dari Bursa Efek Indonesia dan PT Sucorinvest.

Talkshow diawali dengan pemaparan materi singkat oleh Bapak Muhammad Fadli selaku perwakilan dari Bursa Efek Indonesia yang menyampaikan penjelasan mengenai investasi khususnya pada pasar modal, produk serta lembaga pasar modal. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sutrisna Amijaya sebagai investor analyst dari PT Sucorinvest yang memaparkan maeteri mengenai perkembangan saham di Indonesia dibandingkan dengan saham negara-negara lain dan forecasting performa pasar modal Indonesia pada tahun-tahun mendatang. Acara talkshow semakin dimeriahkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta baik pertanyaan secara langsung maupun pertanyaain melalui media sosial twitter. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta, seperti cara memilih saham yang baik dan menguntungkan, kiat-kiat meminimalisir resiko kegagalan dalam investasi di pasar modal, pemahaman perkembangan isu yang terjadi di luar pasar modal serta cara menganalisis perusahaan yang memiliki  indikator fundamental yang kuat.

Di penghujung acara, ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah sejumlah Rp2.000.000,00. Hadiah-hadiah dibagikan kepada para peserta yang aktif berpartisipasi dalam talkshow dengan menyampaikan pertanyaan baik secara langsung maupun melalui twitter, kesan pesan menarik mengenai acara yang diposting di twitter dan pemenang photobooth termenarik.

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.