Mahasiswa Digital Communication Terpilih Sebagai Baidu Campus Ambassador 2015/2016

Jakarta – Mahasiswa jurusan Digital Communication angkatan 2013, Anis Soyyati terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Surya University untuk Baidu Campus Ambassador (BCA) 2015/2016.

Selanjutnya, setelah terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Surya University untuk BCA 2015/2016, Anis mendapatkan tugas untuk meningkatkan kesadaran di kalangan mahasiswa baik di lingkup kampus maupun di luar kampus terkait dengan program dan produk yang dicanangkan oleh Baidu.

Selain melakukan beberapa kewajiban, Anis berkesempatan mendapat pelatihan dalam berbagai bidang, seperti Digital Marketing, Social Media Strategies, Creating Marketing Content, dan How to Become a Great Marketer. Keuntungan lainnya yang didapatkan Anis dalam BCA 2015/2016 ini adalah peluang untuk melakukan magang atau kerja praktik di Baidu.

Dalam serangkaian kegiatan yang telah dibuat oleh pihak Baidu, terdapat satu kegiatan gathering dimana seluruh Campus Ambassador dikumpulkan untuk dapat saling bertukar pikiran. Kegiatan gathering tersebut dilakukan pada 30 Januari 2016, disertai dengan diselenggarakannya Strategy Plan Competition. Dalam gathering tersebut, para BCA dibagi menjadi 6 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang. Setiap kelompok diminta untuk menyiapkan presentasi mengenai strategi marketing, bisnis, atau hal yang akan dilakukan setiap BCA ketika menjadi CEO MoboMarket. Setelah kegiatan berakhir, terpilihlah 3 kelompok sebagai juara. Anis bersama dengan kelompoknya memenangkan juara 2 dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp2.000.000,00 dalam kegiatan tersebut.

Sebelum terpilih sebagai BCA 2015/2016, Anis harus mengikuti seleksi yang dilakukan pihak Baidu dalam dua tahap, yaitu seleksi berkas dan tes wawancara. Seleksi berkas yang dilakukan adalah dengan seleksi profil melalui nilai dan pengalaman, dengan melampirkan formulir registrasi yang dilengkapi dengan CV. Kemudian, tahap berikutnya akan diseleksi oleh pihak Baidu untuk selanjutnya dilakukan tes wawancara. Seleksi ini diikuti oleh beberapa kampus negeri maupun swasta se-Jabodetabek. Surya University mengirimkan perwakilannya sebanyak 5 orang. Mereka adalah Anis Soyyati, David Nugraha, Merlin Detalina, Obert Pradipta, dan Roberto Gunawan.

Berita Lainnya