Kunjungan Studi Mahasiswa Program Studi Agribusiness Surya University ke PT. Sewu Segar Nusantara (Sunpride Indonesia)

Tim dari bagian Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Agribusiness Surya University dan dengan didampingi oleh 2 orang dosen pembimbing melakukan kunjungan sekaligus pembelajaran luar kampus ke kantor PT. Sewu Segar Nusantara (Sunpride Indonesia ), yang berlokasi di Tangerang, Banten, pada tanggal 2 Juni 2015 lalu. Kunjungan ini sekaligus bertujuan untuk membahas kerja sama yang akan dilakukan antara Program Studi Agribusiness Surya University dengan Sunpride Indonesia. Kerja sama tersebut menyangkut hal-hal seperti kegiatan riset bersama, magang, dan penerimaan lulusan mahasiswa Program Studi Agribusiness Surya University untuk bekerja di Sunpride Indonesia. Hal ini tentu akan sangat berguna untuk pengembangan pengetahuan dan pengalaman kerja yang akan dibutuhkan nantinya.

Pertemuan (rapat) yang dilakukan antara pihak dosen Program Studi Agribusiness Surya University dengan Manager Sunpride Indonesia berlangsung tertutup selama 2 jam. Setelah selesai, tim dari bagian HMPS Agribusiness Surya University dipersilakan untuk masuk  dengan tujuan membahas beberapa hal. Manager Sunpride Indonesia lalu memutarkan video profile perusahaan sebagai bentuk perkenalan dan memberikan gambaran tentang perusahaan dari Sunpride Indonesia sekaligus mempresentasikannya kepada tim HMPS Agribusiness Surya University. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan terkait acara tahunan HMPS Agribusiness Surya University, yaitu AGRIVENTURA 2015, yang tahun ini akan diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati hari buah. Tim HMPS Agribusiness Surya University mempresentasikan program event tersebut di depan Manager Sunpride Indonesia. Dalam diskusi, beliau mengatakan bahwa Sunpride Indonesia sendiri sebenarnya juga memiliki event serupa, yaitu Fruit Summit, yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Karenanya beliau menganjurkan agar penyelenggaraan acara HMPS Agribusiness Surya University dan Fruit Summit tersebut digabungkan menjadi satu, hingga lahirlah nama baru untuk dua kegiatan yang menjadi satu tersebut, yakni AGRIVENTURA: FRUIT SUMMIT 2015, yang akan diadakan pada bulan September 2015.

Setelah rapat selesai, tim dari bagian HMPS Agribusiness Surya University diajak berkeliling ke dalam PT. Sewu Segar Nusantara (Sunpride Indonesia). Tim juga dibawa ke tempat penyimpanan buah di berbagai gudang pendingin (Cold Storage) milik Sunpride Indonesia. Setelah seluruh kegiatan berakhir, pihak Sunpride Indonesia tak lupa memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan buah kepada tim dan kembali tiba di Surya University tepat pada pukul 16.00 WIB. (***)

Berita Lainnya

Wisuda II & Dies Natalis V - 13 Oktober 2018
Universitas Surya kembali meluluskan 299 mahasiswa dalam wisuda kedua tahun ini, yang berlangsung di Hotel Olive, Tangerang, Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 84 wisudawan berhasil mendapatkan predikat pujian atau cum laude. Wisuda II tahun ini mengusung tema:"Generasi Indonesia Jaya Menjunjung Kebhinekaan". rnrn"Proses pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan pendidik yang berkualitas sebagai faktor penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing tinggi untuk mencapai Indonesia jaya," kata pendiri Universitas Surya, Prof Yohanes Surya. Para wisudawan, kata Prof Yohanes Surya, diharapkan tetap memegang nilai-nilai kebhinekaan, jangan membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, ras, dan berbagai hal yang menyebabkan terjadinya sekat-sekat yang bisa merusak persatuan.rnrn"Nilai kebhinekaan inilah yang akan mempersatukan para wisudawan di tempat berkarya. Ada suatu kebebasan yang wisudawan akan alami ketika mereka menanamkan nilai ini dalam hidup mereka. Para wisudawan akan terlepas dari belenggu primordialisme, dari belenggu egoisme yang hanya mau menang sendiri, dan belenggu pertengkaran," tambahnya.