Background
News
Tim Surya University memenangkan Juara 2 dalam ACM ICPC Provincial
Author: Administrator
Jumat, 13 Juni 2014
""
 
Mahasiswa program studi Human Computer Interaction Surya University memenangkan Juara 2 dalam kompetisi ACM ICPC Provincial Medan 2014. Tim surya01 yang terdiri atas Dikaimin, Ahmad Fajar Prasetiyo, dan Rizal Widyarta Gowandy berhasil memecahkan 8 dari 10 soal dalam waktu 5 jam pada babak final yang berlangsung di STMIK Mikroskil, Medan, pada hari Minggu tanggal 11 Mei 2014 yang lalu.
 
ACM ICPC merupakan kompetisi pemrograman tahunan antar universitas seluruh dunia yang dinaungi oleh ACM (Association for Computing Machinery) dan disponsori oleh IBM. Pemenang dalam ACM ICPC tingkat provincial mendapat tiket untuk melanjutkan ke ACM ICPC tingkat regional Asia Pasifik. Dalam kompetisi ini, mahasiswa secara beregu diuji kemampuan nalarnya dalam pemrograman melalui serangkaian soal-soal algoritma yang harus diselesaikan dalam waktu yang telah ditetapkan. Bahasa pemrograman yang digunakan di kompetisi ini adalah C/C++/Java/Pascal. 
 
Sedianya ada dua tim yang lolos ke babak final, tetapi diputuskan untuk mengirimkan satu tim saja dengan satu dosen pendamping. Tim dilatih oleh Kiswono Prayogo dan Dr. Teddy Mantoro dari program studi HCI Surya University. Selamat pada para pemenang! (***)