Surya University
Visi dan Misi

Visi
Menjadi Program Studi Biologi berbasis pada keseimbangan antara pengembangan riset dan transfer ilmu pengetahuan serta teknologi terdepan untuk mewujudkan Indonesia jaya pada tahun 2030.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis kompetensi yang mengembangkan sikap dan keterampilan dalam bidang biologi secara seimbang.
  2. Melaksanakan riset di bidang biologi dan bidang terkait untuk menghasilkan karya ilmiah atau karya terapan yang berkualitas dan diakui secara global yang sejalan dengan perkembangan ilmu biologi terdepan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan melakukan kerja sama dengan institusi lain di bidang biologi dan bidang terkait.

 

Surya University
Program Studi Bioteknologi di Surya University mengajarkan mahasiswa bahwa semua bidang bioteknologi adalah sangat berguna dimana berbagai aspek tersebut dilambangkan sebagai warna dalam bioteknologi. Bioteknologi merah berhubungan dengan kedokteran dan farmasi, misalnya berkaitan dengan pembuatan antibiotik, analisa penyakit di laboratorium, penggunaan stem cells, dll. Bioteknologi abu-abu berkenaan dengan aspek lingkungan, seperti bioremediasi, yaitu penggunaan mikroba untuk menanggulangi masalah pencemaran lingkungan. Bioteknologi putih berhubungan dengan industri, seperti produksi plastik biodegradable dan biodiesel. Bioteknologi hijau berkaitan dengan pangan dan tumbuh-tumbuhan, seperti fermentasi tempe, tauco, oncom, dan alcohol. Bioteknologi biru berhubungan dengan kelautan, seperti cara pengawetan ikan dan berbagai biota laut lainnya.