Surya University
Peraturan & Tata Cara Administrasi & Keuangan Penerimaan Mahasiswa Baru

SISTEM PERKULIAHAN

  1. Sistem perkuliahan di Surya University (SU) menggunakan sistem semester : 1 tahun ada 3 semester (2 semester panjang dan 1 semester pendek).
  2. Tiap semester menggunakan sistem paket.

PROSES ADMINISTRASI PENDAFTARAN

  1. Calon mahasiswa/i yang bisa mendaftar adalah siswa/i lulusan SMA / SMK atau sederajatnya dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2018.
  2. Calon mahasiswa/i wajib mengisi formulir pendaftaran, memberi tanda untuk jurusan pilihan (dengan memperhatikan persyaratan jurusan di SMA) dan melengkapi dokumen yang diperlukan.
  3. Calon mahasiswa/i akan diinformasikan via surat/email mengenai jadwal batas waktu pembayaran, besarnya biaya studi dan informasi lainnya.
  4. Perkuliahan mahasiswa/i baru akan dimulai Agustus 2018.

PROSES ADMINISTRASI KEUANGAN

  1. Pembayaran biaya studi dilakukan dengan transfer serta harus dilakukan sesuai jadwal atau sebelum batas akhir pembayaran yang ditetapkan. Pembayaran biaya perkuliahan ditujukan ke rekening:
    • Bank Mandiri  KCP Graha Anabatic – Tangerang
    • Atas nama : Yayasan Surya Institut
    • Nomor: 176-0000-200-616 
  2. Untuk mahasiswa/i reguler, keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya studi gelombang berikutnya.
  3. Biaya perkuliahan yang harus dibayarkan berupa:
    • Biaya administrasi; Biaya administrasi berupa uang pangkal (SPP)
    • Biaya studi
      • Besar biaya studi untuk setiap mahasiswa/i adalah bervariasi berdasarkan hasil seleksi masuk penerimaan mahasiswa/i baru.
      • Biaya studi mencakup jas almamater, learning management system, praktek riset, praktek lab.
  4. Bukti pembayaran harus divalidasi, yang mana dapat dilakukan melalui 3 cara, yaitu:
    • Validasi langsung di Kampus Surya University.
    • Validasi melalui email ke admission@surya.ac.id dengan melampirkan bukti pembayaran dengan format judul e-mail : nama mahasiswa/i (spasi) no formulir (spasi) pembayaran ke …
    • Validasi langsung di upload melalui online admission

PROSES ADMINISTRASI PINDAH JURUSAN

  1. Bagi calon mahasiswa/i yang ingin pindah jurusan sebelum perkuliahan tahun ajaran baru dimulai, dapat mengisi formulir pindah jurusan yang tersedia di Kantor Enrollment Management Surya University (dengan tetap memperhatikan persyaratan jurusan SMA yang diperbolehkan oleh program studi pilihan tersebut).
  2. Bagi calon mahasiswa/i yang melakukan pindah jurusan setelah perkuliahan dimulai maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Semua pembayaran yang sah harus melalui bank, bagian Admission / keuangan Surya University tidak menerima pembayaran secara tunai.
  2. Slip Setoran Bank (SSB) harus diserahkan dan dilegalisasi ke bagian Admission / keuangan Surya University paling lambat 7 (tujuh) hari setelah pembayaran dilakukan.
  3. Bila sampai batas waktu yang ditentukan, calon mahasiswa/i belum melunasi kewajiban pembayaran, maka kami anggap atau dinyatakan mengundurkan diri atau dikenakan biaya studi gelombang berikutnya saat pembayaran atau mendaftar kembali. Apabila ada sebagian pembayaran yang sudah dilakukan, maka dana tersebut tidak dapat dikembalikan (hangus).
  4. Biaya perkuliahan yang sudah dibayarkan oleh calon mahasiswa/i dapat ditarik kembali apabila tidak lulus SMA (melampirkan bukti tidak lulus SMA dari sekolah) atau diterima dan telah melakukan proses daftar ulang di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia (melampirkan bukti berupa fotokopi kartu mahasiswa). Dana dikembalikan setelah dipotong biaya administrasi sebesar total Rp3.000.000,-.

INFORMASI YANG HARUS DIPERHATIKAN

  1. Jadwal pembayaran uang kuliah dapat dilihat di surat penerimaan mahasiswa/i baru.
  2. Pengukuran jas akan dilakukan setelah kewajiban pembayaran dilakukan sepenuhnya.
  3. Jadwal untuk pengukuran jas, registrasi ulang dan lainnya akan diumumkan kemudian melalui www.surya.ac.id.