Surya University
UKM Penalaran

1. ENGLISH DEBATE SOCIETY (EDS)
Dalam beberapa tahun terakhir, parliamentary english debate atau debat bahasa inggris parlementer sudah menjadi salah satu kegiatan non-akademis yang populer di Indonesia. Banyak perguruan tinggi ternama di Indonesia sudah mendukung kegiatan tersebut bagi mahasiswanya sejak lebih dari satu dekade yang lalu. English debate pun sudah menjadi suatu kegiatan dengan ruang lingkup internasional. Kompetisi internasional sudah sering diadakan, seperti Worlds Universities Debating Championship dengan sistem rotating host, Asian British Parliamentary Debate Competition, World Universities Peace Invitational Debate, dan sebagainya.

Sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa di Surya University, English Debate Society (EDS) Surya diharapkan dapat menjadi wadah mahasiswa dalam melatih kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, terutama dalam aspek analisis, logika, dan elaborasi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontributor dalam mengusung nama serta reputasi Surya University dalam kancah regional, nasional, maupun internasional.

Pengurus EDS 2015
Ketua: Isadonna Fortune Tengganu [Program Studi Biotechnology & Neuroscience / Biologi]
Sekretaris: Yosua Ida Bagus K. [Program Studi Green Economy / Ekonomi Pembangunan] Almas Athif F. W. [Program Studi Biotechnology & Neuroscience / Biologi]
Bendahara: Yosephine Ria Miranti [Program Studi Biotechnology & Neuroscience / Biologi]

Kontak
E-mail: edsocitey.su@gmail.com
FB: English Debate Society Surya University
Instagram: @eds_surya

2. GOOGLE STUDENT GROUP (GSG)
Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Produk-produk yang dibuat oleh Google sangat bermanfaat. Salah satu target utama Google dalam memperkenalkan produknya ditujukan kepada mahasiswa karena mahasiswa sering menggunakan internet dan membutuhkan produk-produk Google sebagai sarana pembelajaran. Oleh sebab itu, Google membentuk suatu program yang dinamakan Google Student Ambassador Program dengan tagline “You know your campus, you know Google. Now let’s put the two together”.

Dalam menjalankan tugasnya, seorang Google Student Ambassador membutuhkan mitra untuk mengadakan event Google di sebuah kampus. Oleh karena itu, Google Student Ambassador membutuhkan mitra yang dinamakan Google Student Group. Google Student Ambassador dan Google Student Group akan bekerja sama untuk mengadakan event menarik di kampusnya. Dalam hal ini, Google Student Group Surya University siap untuk berdiri dan mengadakan event-event menarik Google di kampus Surya University.

Pengurus Google Student Group 2015:
Ketua : Moch. Lutfi Fauzi [Program Studi Technopreneurship / Kewirausahaan]

Kontak:
E-mail: gsg.surya@gmail.com
Twitter: twitter.com/gsgsurya
Facebook: facebook.com/Googlesurya

3. LEMBAGA PERS MAHASISWA (LPM) DIURNA
LEMBAGA PERS MAHASISWA (LPM) Diurna resmi didirikan pada tanggal 23 Maret 2014 atas inisiatif mahasiswa Program Studi Digital Communication (Ilmu Komunikasi). Kehadiran UKM jurnalistik (LPM DIURNA) ini diharapkan menjadi ruang yang menjembatani seluruh informasi mengenai kegiatan di universitas dan menjadi ikon jurnalistik di Surya University. Tentu, kedepannya kehadiran UKM Jurnalistik di kampus Surya University diharapkan bisa menjadi UKM Jurnalistik yang bermutu, independen, dan membantu Surya University dalam publikasi di media massa, serta membuka banyak ruang ide, kreativitas seluruh civitas akademika untuk berkarya di media.

Pengurus LPM DIURNA
Pemimpin Redaksi:   Syahrizal Sidik [Program Studi Digital Communication / Ilmu Komunikasi]
Wakil Pemimpin Redaksi:  Priscilla Afta Yeftiani Firdaus [Program Studi Digital Communication / Ilmu Komunikasi]

Kontak
Website: http://diurnapost.com
Email: administrator@diurnapost.com
FB: Diurna-Post
Twitter: @LPM_DIURNA