Surya University
Greetings from the Founder

Perkembangan teknologi dalam berbagai bidang khususnya Teknologi Informasi (IT), Biotechnology, Nanotechnology dan Neuroscience makin lama makin pesat. Tak lama lagi kita akan melihat mobil terbang, orang terbang, anggur tumbuh di daerah tandus, lenyapnya berbagai penyakit, robot mirip manusia ada di mana-mana membantu
pekerjaan kita, nenek berusia 75 tahun bisa tetap tampil awet muda layaknya gadis usia 25 tahun, orang bisa hidup sampai ratusan tahun, orang dapat berkomunikasi dalam bahasa asing yang ia sendiri tak pernah pelajari sebelumnya, makanan dan energi yang berlimpah, rumah pintar yang membuat penghuninya sangat nyaman, pasangan muda berbulan madu di bulan atau planet lain bukan di bumi lagi, dan hal-hal mengagumkan lain yang tak pernah kita
bayangkan sebelumnya.

Karena itu, jika Indonesia tidak mempersiapkan diri sejak dini menghadapi berbagai perubahan yang radikal akibat kemajuan teknologi ini, maka bangsa ini niscaya akan terpuruk dilindas oleh arus kemajuan teknologi yang dahsyat ini.

Sebagai anak bangsa, kita semua harus bangkit, kita harus ikut berpartisipasi membangun bangsa Indonesia menuju Indonesia Jaya.
Surya University didirikan sebagai ungkapan kepedulian kami terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tanah air. Segala upaya kami kerahkan untuk membuat Indonesia berada di garis terdepan perkembangan teknologi. Kami mengajak para peneliti (Ph.D.) muda Indonesia lulusan berbagai universitas terbaik di dunia ini, yang sekarang sedang meneliti di luar negeri untuk pulang kampung membangun Indonesia lewat Surya University.

Saat ini telah ada 200 Ph.D yang berkomitmen untuk bergabung, dan kami berharap tak lama lagi 1.000 Ph.D. muda dapat bergabung untuk bersama-sama memikirkan langkah dan strategi serta melakukan langkah konkrit untuk mencapai Indonesia Jaya yang kita impikan.